Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Calon Bupati (Cabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) nomor urut satu dari jalur perseorangan atau independen HM Najamuddin yang berpasangan dengan HM Ridha, menggelar kegiatan buka puasa bersama dan shalat hajat bersama para habaib dan dihadiri ribuan jemaah.

Ketua Tim Pemenangan Rakat Mufakat HM Ikhsan di Kandangan, mengatakan jika sebelumnya diacara tour ziarah dihadiri kurang lebih seribu jemaah, maka di acara buka puasa dan shalat hajat ini, Kamis (7/6) dihadiri lebih dari dua ribu jemaah.
 

Buka Puasa Bersama dan Shalat Hajat (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Calon independen HSS gelar ziarah dan buka puasa

"Para Jemaah yang datang memadati Sekretariat Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Independen, sekaligus kediaman cabup HSS H.M.Najamuddin, saking banyaknya yang hadir ada yang rela duduk di pinggir jalan," katanya, saat memberikan keterangan beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia,  tak hanya masyarakat umum ada juga anggota DPR duduk di pinggir jalan, termasuk pula jajajran Tim Pemengaran Independen yang membaur bersama masyarakat di pinggir jalan.

Puluhan habaib dari Kandangan dan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) serta tak ketinggalan pula beberapa ulama dan para ustadz yang mendukung pasangan dari calon Independen ini.
 

Buka Puasa Bersama dan Shalat Hajat (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Calon independen HSS gelar ziarah dan buka puasa

Sebelum menikmati buka puasa bersama, jemaah terlebih dahulu mendengarkan tausiyah dari Habib Shaleh Mauladawilah, sedangkan bertindak sebagai Imam Shalat Maghrib dan Shalat Hajat K.H Marzuki Ismail, yang tak lain adalah kaka Ipar dari H. M Najamuddin.

Ditambahkan dia, dukungan penuh dari para ulama dan habaib yang dari sejak dulu memang sudah dekat dengan Cabup HSS ini, membuat semakin semangat seluruh pendukung pasangan "Kupiah Haji", ditambah lagi dengan begitu besarnya antusias dan dukungan masyarakat HSS membuat gema perubahan semakin nyata.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018