Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Usai melaksanakan Shalat Idul Fitri 1439 Hijriyah di Mesjid Agung Al-Anwar Marabahan, Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  Hj Noormiliyani AS dan Wakil Bupati H Rahmadian Noor menggelar open house di rumah jabatan bupati Jalan Pangeran Antasari Marabahan, (15/6).


Didampingi Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan isteri Hj Saraswati Dwi Putranti, Sekretaris Daerah H Supriyono dan isteri Hj Sri Wahyuningsih Noormiliyani terlihat ramah menerima kunjungan masyarakat yang ingin bersilaturahmi dan bersalam-salaman.

Open house di hari raya Idul Fitri dan Idul Adha sudah menjadi kebiasaan bagi Pemkab Batola dari semasa Bupati H Hasanuddin Murad hingga Kepemimpinan Hj Noormiliyani AS – H Rahmadian Noor sekarang.

Open house dilaksanakan dalam satu kegiatan yakni seluruh lapisan masyarakat membaur sehingga ada kesempatan untuk berjabat tangan dan bermaaf-maafan baik para forkopimda, para pejabat daerah, maupun berbagai lapisan masyarakat lainnya.

Para tamu yang datang dipersilakan mengambil makanan. Bagi masyarakat biasa dipersilakan mengambil makanan yang disediakan di bawah tenda, sementara bagi pejabat dipersilahkan mengambil makanan yang berada di ruang depan kediaman bupati.

Beragam masakan disiapkan di acara tersebut, khususnya bernuansa kas Banjar sepert,  soto, lontong, nasi sop, bakso dan lainnya.

Kabag Humas dan Protokol (Humpro) Setda Batola Hery Sasmita, mengatakan open house menjadi momentum yang sangat bermanfaat bagi seluruh jajaran Pemkab Batola, Forkopimda, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan berbagai lapisan untuk bersilaturahmi, sehingga bisa terjalin hubungan persaudaraan lebih erat sekaligus silaturahmi, bertemu dan bertatap muka langsung bersama-sama.

"Mengingat di hari-hari biasa bupati dan wakil bupati memiliki banyak kesibukan baik urusan-urusan rutin dalam daerah maupun luar daerah dalam rangka memajukan Kabupaten Batola," tandasnya.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018