Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyelenggarakan Festival Tanglong HSS 2018, kegiatan ini dibuka secara resmi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS H Ardiansyah, di Alun-alun Kota, Lapangan Lambung Mangkurat.

H Ardiansyah di Kandangan, Selasa (12/6), mengatakan festival tanglong ini merupakan aktualisasi nilai-nilai Islami yang memang sudah menjadi inti dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) HSS.

"Hal ini juga bentuk penghormatan dalam memuliakan bulan Ramadhan, mari tetap istiqamah dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini dan tetap menjaga ketentraman dan kekhusyu'an selama Ramadhan," katanya, saat memberikan sambutan pembukaan.

Festival Tanglong HSS (Fathurrahman/DInas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: 69 Tanglong Semarakkan Festival Tanglong Kandangan

Ia meminta, panitia pelaksana bisa mengatur para pengunjung yang datang ke lokasi festival ini  sehingga kegiatannya bisa berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

Ketua panitia pelaksana yang juga Kabag Kesra Setda HSS H. Muhammad Thaha, mengatakan festival ini diikuti berbagai instansi dan umum , dengan jumlah sekitar 50 buah tanglong, dan jumlah ini masih bisa bertambah karena masih ada yang belum menyelesaikan tanglongnya.

Festival berlangsung selama empat malam, dari Tanggal 12 sampai dengan 16 Juni 2018, waktunya dari selepas shalat Taraweh atau Pukul 21.00 Wita sampai dengan 23.00  Wita.

"Adapun pelaksana dan donatur festival selain dari Pemkab HSS, didukung pula  Instansi vertikal, BUMN, BUMD, perbankan dan perusahaan yang ada di Kabupaten HSS," katanya.

Festival Tanglong HSS (Fathurrahman/DInas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pemkab HSS Gelar Festival Tanglong 2017

Selepas pembukaan dengan penyalaan lampu tanglong, Plt  Bupati  bersama para undangan berkeliling meninjau deretan Tanglong yang mengelilingi Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Turut Hadir, Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi, Sekretaris Daerah H.M. Ideham, para kepala SKPD, para kepala bBagian Setda HSS, undangan lainnya dan para pengunjung yang memadati lokasi festival.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018