Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Ardiansyah yang diwakili Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan Tafriansyah, menghadiri buka puasa bersama dengan Kerukunan Mahasiswa Yogyakarta (KM Yogya) HSS.

Tafriansyah di Kandangan, Rabu (12/6), mengatakan agar segala bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, dipergunakan sebagaimana mestinya, khusus untuk dua buah mobil operasional agar bisa dijaga dan dipelihara dengan  baik.

"karena statusnya pinjam pakai, agar bisa dimaklumi pula memang belum ada anggaran khusus untuk pemeliharaan sehingga para mahasiswa diharapkan bisa menjaganya," katanya, saat memberikan sambutan dalam buka puasa bersama, bertempat di Pendpo Wakil Bupati HSS.

Baca juga: KM HSS Kenalkan Perguruan Tinggi Di Malang

Ketua KM Yogya HSS Fathurrahman, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSS, sebab selama ini secara konsisten selalu memberikan bantuan fasilitas dan sarana untuk menunjang mahasiswa HSS yang menuntut ilmu di sana.

Dijelaskan dia, fasilitas tersebut seperti sarana asrama "Amuk Hantakurung", yang sangat refresentatif dan juga mobil operasional yang sangat bermanfaat  dalam membantu kelancaran tugas belajar di Yogyakarta.

"Untuk kegiatan buka puasa bersama ini, juga merupakan kelanjutan kegiatan KM Yogya HSS dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan, setelah sebelumnya mereka telah membagikan takjil kepada masyarakat kalangan bawan di Jalan Malioboro beberapa hari lalu," katanya.

Baca juga: Wabup Buka Puasa Bersama Mahasiswa HSS

Kegiatan buka puasa diakhir bulan Ramadhan ini, turut dihadiri pengurus, alumni dari KM Yogya HSS serta mahasiswa-mahasiswa dari Kabupaten HSS yang saat ini menuntut ilmu di Yogyakarta, diisi dengan tausyiah dan diakhir dengan sholat Maghrib berjamaah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018