Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kerukunan Mahasiswa (KM) Hulu Sungai Selatan (HSS) Wilayah Malang, mengadakan sosialisasi dan memperkenalkan tentang perguruan tinggi dan perkuliahan di Kota Malang.

Ketua KM-HSS Malang M.Rizqi Khairan Dini di Kandangan, Rabu, mengatakan sosialisasi dilaksanakan pada sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten HSS dengan tema kegiatan "Kuliah ke Malang Yuk!".

"Kegiatan ini merupakan program kerja KM-HSS wilayah Malang, bertujuan untuk mengenalkan kampus-kampus yang ada di Malang kepada masyarakat atau siswa khususnya di HSS yang ingin melanjutkan studinya ke perguruang tinggi,"katanya.

Dijelaskan dia, sosialisasi juga memperkenalkan adanya KM-HSS Wilayah Malang, sebagai organisasi daerah perkumpulan mahasiswa-mahasiswi dari HSS dan siap mewadahi mereka apabila berkuliah di Kota Malang.

Panitia Pelaksana Donny Ramadhan Nur Pratama mengatakan sosialisasi di sekolah-sekolah dilaksanakan selama empat hari secara bergantian, baik di Kecamatan Kandangan maupun di wilayah Daha.

Adapun lokasi pelaksanaan sosialisasi yakni, SMA Negeri 2 Kandangan, SMK Negeri 1 Daha Selatan, SMA Negeri 1 Daha Utara, SMA Negeri 1 Simpur, SMA Negeri 1 Angkinang.

"Bagi angggota KM-HSS wilayah Malang, sosialisasi bertujuan untuk menambah pengalaman anggota KM-HSS wilayah Malang  merupakan mahasiswa asal HSS yang berkuliah di Malang," katanya.

Pengalaman yang diperoleh ini, akan mengasah kemampuan berorganisasi dan berbicara di depan umum, sehingga meningkatkan kualitas dan kepercayaan diri anggota. 

Ditambahkan dia, kegiatan ini berjalan lancar atas semua bantuan anggota dan pihak sekolah, yang memberikan kesempatan untuk mengadakan sosialisasi kepada siswa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018