Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kebakaran satu buah rumah yang didiami 10 jiwa di Jalan Lingkar Selatan, Desa Bayanan, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sontak membuat warga geger saat melaksanakan shalat sunat Tarawih.

Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Daha Selatan H Noorifansyah di Negara, mengatakan kebakaran tersebut terjadi Rabu (13/6) malam pukul 20.30 Wita, dan mengakibatkan satu buah rumah terbakar untuk penyebab kebakaran belum diketahui.
 
Puing Kebakaran di Bayanan, Daha Selatan (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Diduga Arus Pendek Kantor MUI HSS Terbakar

"Alhamdulillah api segera dapat dikuasai kurang lebih 10 menit oleh Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang langsung menuju lokasi, dan api tidak menyebar ke bangunan lain karena segera di antisipasi," katanya, saat memberikan keterangan melalui sambungan telepon.

Dijelaskan dia, bangunan yang terbakar tersebut juga tidak berada di lokasi padat pemukiman dan petugas pemadam bisa segera menuju lokasi karena akses jalan yang ada, dan lokasi dimana terjadinya kebakaran merupakan lahan yang diperuntukan untuk perumahan.

Bangunan rumah tersebut merupakan milik Almarhumah Fatimah dan ditinggali tiga Kepala Keluarga (KK) yang merupakan keluarga dari Almarhumah, dan saat ini dari Pihak Badan PB dan Kesbangpol HSS, PMI dan Tagana sudah berada di lokas untuk menyerahkan bantuan untuk korban musibah kebakaran.
 
Penyerahan bantuan untuk keluarga korban musibah kebakaran (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Satu Orang Meninggal Akibat Kebakaran Di Jambu Hilir

Adapun langkah dilakukan pasca pemadaman, pihak dia beserta relawan pemadam lainnya  segera melakukan pertolongan kemanusian, pengamanan barang korban musibah kebakaran dan berkordinasi melalui dukungan Komunikasi Satgas di lokasi kejadian.

"Kami berterima kasih atas kesigapan dari BPK dan PMK yang ada di wilayah Daha, respon dan cepat memberikan pertolongan pemadaman, begitupun instansi terkait yang sigap memberikan bantuan untuk korban kebakaran," katanya.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018