Barabai, (Antaranews Kalsel) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Permbangunan (PPP) Hulu Sungai Tengah (HST) menargetkan akan memperoleh lima kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, optimisme ini dilandasari kinerja DPC PPP HST dalam upaya meningkatkan perolehan suara.

Sekretaris DPC PPP HST Jumadi di Barabai, Rabu, mengatakan saat ini DPC PPP HST memang masih melakukan penjaringan Calon Legislatif (Caleg) di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di HST, ada nama-nama baru yang diyakini nantinya akan mampu mendongkrak suara lebih tinggi.

"Upaya berkelanjutan dan semangat kader untuk membesarkan partai telah membuktikan, kalau di Pileg 2009 kita hanya memiliki satu kursi, kemudian di Pileg 2014 meningkat menjadi empat kursi, hingga mendudukan satu kader kita Zainuddin Bahrani menjadi Wakil Ketua DPRD HST," katanya, disela kegiatan buka puasa bersama, di Sekretariat DPC PPP HST.
 
Penyerahan Paket Lebaran (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: LKKD Membina Kebersamaan Melalui Kemenangan

Dijelaskan dia, target lima kursi bukanlah target muluk karena memang soliditas kader dan pengurus DPC PPP HST tidak diragukan lagi, belum lagi organisasi sayap, kader dan simpatisan partai yang ada di akar rumput terus bergerak untuk kemajuan partai.

Berdasarkan perolehan pileg 2014 di Kabupaten HST, PPP di empat dapil, yakni dapil  satu (Barabai, Batu Benawa Hantakan) mendapatkan satu kursi, dapil dua (Labuan Amas Selatan dan Haruyan) satu kursi.

Begitupun, untuk  dapil empat (Batang Alai Utara, Batang Alai Selatan, Batang Alai Timur dan Limpasu) satu kursi, dan lebih membanggakan juga di dapil tiga (Pandawan dan Labuan Amas Utara) satu kursi dengan perolehan terbanyak.

Masih mengakarnya basis partai di masyarakat HST, menjadi potensi dan tantangan tersendiri bagi PPP di pileg 2019, dan munculnya partai-partai baru diyakni tidak akan banyak merubah kecintaan kader PPP pada lambang berlambang Ka'bah ini.
Buka puasa bersama  (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Enam Kandidat Cabup HST

"Harapan kami tentu peningkatan jumlah kursi di pileg ini menjadi motivasi untuk semua pengurus, kader dan simpatisan untuk memenangkan PPP, ditambah dukungan penuh dari Ketua DPW PPP Kalimantan Selatan H Aditya Mufti Ariffin yang terus memberikan bimbingan dan arahan untuk kemajuan partai," katanya.

Wakil Ketua DPC PPP HST Jainuddin Bahrani, mengatakan selain buka puasa bersama juga telah dilaksanakan buka puasa di masing-masing dapil bersama pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan ranting  termasuk di dapil tiga. pihak dia telah menyerahkan bantuan paket lebaran untuk para konstituen dan para Lanjut Usia (Lansia).

Menurut dia, kepedulian dan perhatian yang diberikan ini sebagai upaya untuk memperkuat silaturrahmi dan kebersamaan, serta berbagi kebahagiaan bersama masyarakat di dalam suasana bulan suci Ramadhan yang penuh berkah.

Turut hadir dalam kegiatan buka puasa bersama ini, jajaran DPC PPP HST, Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten HST, para anggota DPRD HST dirangkai dengan penyerahan paket lebaran dari pengurus DPC kepada semua PAC.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018