Barabai, (Antaranews Kalsel) - Menjelang lebaran idul fitri 1439 hijriyah yang tinggal beberapa hari lagi, Plt Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah mengeluarkan zakat kepada pengumpul zakat Baznas Kabupaten HST, Senin (11/6) di Barabai.

Selain itu Chairansyah juga mempromosikan dan menghimbau kepada masyarakat untuk pembayaran zakat melalui radio-radio lokal di Barabai

"Mari seluruh masyarakat agnia (berkemampuan) yang ada di HST maupun dimana berada untuk membayarkan zakat ke Baznas gunamembantu kaum dhuafa," ujarnya. 

Selain itu, Plt Bupati juga telah mengupayakan optimalisasi pengumpulan zakat tersebut dengan mengeluarkan kebijakan yang ditujukan kepada seluruh kepala perangkat daerah agar turut mendukung optimalisasi pengumpulan dan pemanfaatan zakat, infak dan sedekah.

Hal itu Dia lakukan dengan mengeluarkan surat bernomor  451.1/154/Tahun 2018 tentang optimalisasi pengumpulan zakat,  Infak dan sedekah.

"Tujuannya adalah agar SKPD mengaktifkan unit pengumpul zakat (UPZ) di unit kerja masing-masing," katanya. 

Wakil Ketua I Baznas HST Muhammad Gazali juga menambahkan pihaknya terus berupaya untuk mengoptimalkan penerimaan zakat, infak dan sedekah di instansi pemerintah.

"Namun masih terdapat banyak instansi pemerintah baik daerah maupun vertikal yang belum membentuk atau mengaktifkan unit pengumpul zakat di instansi masing-masing," akunya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018