Paringin, (Antaranews Kalsel) - Atlet Renang Paralympics Indonesia, asal Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Nur Aimah, berhasil meraih podium ke tiga, di salah satu cabang renang, pada ajang World Para Swimming Championship 2018 atau Kejuaraan Paralympics Renang Dunia 2018.

Final Kejuaraan Paralympics Renang Dunia 2018 , akan segera berakhir, dimana seri terakhir digelar di Berlin, Jerman, antara 7 - 10 Juni 2018. World Para Swimming Championship merupakan kejuaraan renang tingkat dunia bagi para atlet yang memiliki keterbatasan fisik.

Dalam salah satu cabang renang klasifikasi S7, yaitu dimana pada klasifikasi ini dimaksudkan bagi mereka yang memiliki kecacatan atau keterbatasan fungsi kaki ataupun bagian kaki, baik karena cacat bawaan, amputasi maupun lainnya.

Jessica Long dari USA berhasil meraih podium satu, kemudian disusul oleh Amalie Vinther dari Denmark, sementara itu meskipun berada di posisi ke tiga, namun Nur Aimah sudah berhasil membawa nama harum Indonesia di tingkat dunia.

Nur Aimah ketika dikonfirmasi, Sabtu (9/6) sekitar pukul 00.14 Wita, melalui WhatsApp, hanya sempat membalas pesan yang menyatakan dirinya masih di Berlin, Jerman.

Nur Aimah didampingi Dr Yanti yang merupakan dokter Spesialis Patologi Klinik dan juga sebagai Kepala Laboratorum RSUD Balangan, saat berada di Jerman.

Baca juga: Atlet Balangan Sumbang Emas ASEAN Para Games Di Malaysia

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018