Paringin, (Antaranews Kalsel) - Atlet difabel Indonesia asal Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, meraih medali emas pada ASEAN Para Games ke-9 tahun 2017 di Aquatic Nasioinal Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Prestasi membanggakan tersebut disabet oleh Nur Aimah pada cabang renang pada klasifikasi Women's 100 meter Breastroke SB7, dengan meraih medali emas. Kemudian pada nomor 100 meter gaya bebas kelas S-8, ia juga menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia.

Disampaikan Dr Ferry pengurus National Paralympic Committee Kabupaten Balangan, sekaligus Manajer CP Football yang juga mendampingi Aimah di Kuala Lumpur, Malaysia, Nur Aimah bahkan sempat tidak percaya akan meraih prestasi pada ajang internasional tersebut.

"Saya rasa tidak percaya bisa meraih medali perunggu, bahkan bisa meraih medali emas, karena lawan saya tubuhnya besar dan lebih tinggi dari saya," sampai Dr Ferry mengutip pernyataan Nur Aimah.

Keberhasilan tersebut merupakan jerih payah dari kerja keras dan disiplin latihan, dan juga tak lepas dari do'a masyarakat Indonesia, Khususnya warga Kabupaten Balangan, Kalsel.

Direktur RSUD Balangan, Dr Ferry ini sangat bersyukur dan merasa bangga atas pencapaian yang diraih Nor Aimah. "Ini sangat membanggakan, karena kami dari Balangan membuktikan bahwa warga Balangan, Kalsel mampu berprestasi di tingkat Internasional," ujarnya.

Ditambahkannya, Aimah masih sangat muda, baru berumur 16 tahun. Ia optimistis Nur Aimah mampu berkembang dan terus menorehkan prestasi membanggakan untuk Balangan, Kalsel, dan Indonesia.

Selain itu, kontingen renang merah putih juga berhasil menggondol 11 medali emas, empat perak dan empat perunggu. Peluang Indonesia menambah pundi-pundi medali masih terus terjaga, mengingat masih tersisa nomor-nomor yang belum di pertandingkan.

Untuk sementara Indonesia memimpin perolehan medali pada ASEAN Para Games ke-9 tahun 2017 dengan 158 medali, terdiri dari 79 Medali Emas, 48 Medali Perunggu, dan 31 Medali Pera disusul Malaysia dengan 54 Emas dan Thailand dengan 37 Emas. Dan kesempatan Indonesia sebagai juara umum ASEAN Para Games ke-9 tahun 2017 semakin tak terbendung.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017