Kandangan, (Antaranews Kalsel) - PT Subur Agro Makmur, perusahaan perkebunan sawit yang beroperasi di Desa Bajayau, Kecamatan Dahat Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan Ramadhan Berbagi bersama anak-anak yatim.

Kepala Tata Usaha (KTU) PT SAM, Gati Martono, di Bajayau, Jum'at (8/6), mengatakan kegiatan ini berupa pemberian santunan untuk anak-anak yatim yang berada di wilayah Kecamatan Daha Barat.

Baca juga: Video : PT SAM Buka Puasa Bersama FKPR Daha dan BND-HSS

"Bantuan santunan kami lakukan berdasarkan model penjaringan melibatkan guru-guru agama  yang ada di Kecamatan Dahat Barat untuk penentuan penerima santunan," katanya, saat memberikan sambutan dalam penyerahan santunan, bertempat di Aula Kantor Camat Daha Barat, Jum'at (8/6).

Menurut dia, untuk kegiatan ini difasilitasi Kepala Sekolah Dasar Swasta (SDS) Bajayau Lestari Aksan, sebagai kordinator acara pengumpulan dana dan bingkisan dari seluruh staf, guru sampai mandor satu di PT SAM.

Bingkisan sekaligus santuan berbagi itu didapat dari hasil yang dikumpulkan dari karyawan, dan ini salah satu bentuk kepedulian yang selalu di tanamkan oleh pimpinan tertinggi PT Subur Agro Makmur Jonet Budiarto.

Baca juga: Aktif berpartisipasi PT SAM terima penghargaan gubernur

"Jonet Budiarto disetiap kesempatan rapat atau apel pagi keliling yang sudah menjadi budaya perkebunan, selalu menekankan soal kepedulian itu, dimulai dari diri sendiri, dari hal-hal kecil, dan dimulai dari sekarang, "katanya.

Kepala SDS Bajayau Lestari Aksan, mengatakan mengapresiasi atas kepedulian dan perhatian dari PT SAM, apalagi di moment bulan suci Ramadhan, telah berbagi dengan anak yatim serta makin mendekatkan peran perusahaan untuk kesejahteran masyarakat, khususnya di sekitar perusahaan.

Menurut dia, melalui santunan ini maka bagi para anak yatim akan membantu mereka, dalam menjalani ibadah puasa Ramadhan dan berbahagia dalam merakayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Baca juga: SP Mandiri PT Subur Agro Makmur gelar donor darah

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dahat Barat, Akhmad Zerahudin, mengharapkan agar bantuan berupa santuan untuk anak yatim di wilayah Daha Barat dari PT SAM, bisa berkelanjutan atau rutin di adakan setiap tahun.

Kegiatan Ramadhan Berbagi PT SAM turut dihadiri perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Daha Barat, para guru  dan ulama setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018