Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ir Yudha Ahmadi akhirnya ditetapkan secara definitif sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih, Kota Banjarmasin.
        
Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina yang mengumumkan secara langsung dipilihnya Yudha Ahmadi sebagai Dirut PDAM Bandarmasih tersebut dalam jumpa pers di Balaikota, Rabu.
      
Keputusan tersebut, menurut Ibnu berdasarkan kesepakatan bersama antara dirinya dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah serta Plh Sekdakot Banjarmasin, Hamdi.
        
"Berdasarkan kesepakatan kami, Yudha Ahmadi kami pilih menjadi Dirut PDAM Bandarmasih. Kemudian Direktur Operasional pengganti Yudha yakni Supian, sedangkan Direktur Umum PDAM Bandarmasih masih tetap yakni Farida Arianti," ujarnya.
       
Ibnu melanjutkan, dengan diumumkan, sejak hari itu juga Yudha dan direksi PDAM diresmikan, hanya saja soal pelantikanya  nanti dilaksanakan setelah lebaran.
       
"Insya Allah pelantikannya nanti setelah lebaran. Dengan ini kami harapkan Dirut PDAM dan jajarannya tetap komitmen dan mengutamakan pelayanan dan selalu berinovasi untuk perkembangan PDAM Bandarmasih," ujarnya.
         
Terpisah, Ir Yudha Ahmadi mengaku bersyukur, meski dirinya sempat terkejut mengenai penunjukkan dirinya sebagai orang nomor satu di PDAM Bandarmasih.
        
"Alhamdulillah, dengan penunjukan saya sebagai Dirut PDAM ini merupakan tugas baru saya dan Insya Allah apa yang diamanahkan Wali kota ini adalah tanggung jawab kami dan harus bisa membawa PDAM kearah yang lebih baik dan maju lagi," ucapnya.
       
Yudha juga mengakui, tugas sebagai Dirut adalah tugas yang berat, namun itu justru dijadikannya sebagai tantangan. Sebab kesuksesan itu pasti didahului dengan adanya banyak rintangan.
       
Rintangan ini yang harus kita hadapi, yang terpenting kita kerja sekuat tenaga dan yang terpenting terus semangat dan  berupaya meningkatkan pelayanan dan kualitas kerja.

"Mengenai itu kepada kawan-kawan dan semua masyarakat mohon dukungannya saja, agar PDAM bisa lebih maju lagi," katanya.
       
Sementara itu Supian yang dinobatkan sebagai Direktur Operasional juga mengaku syukur bercampur senang. Atas itu dia bertekad lebih menjaga lagi kekompakan tim, dan dirinya optimis bisa lagi membangun PDAM lebih maju, dan apa yang menjadi masalah cepat didapat jalan keluarnya.
        
Senada juga diucapkan Direktur Umum dan Pemasaran PDAM Bandarmasih Farida Arianti, bahwa dia siap mendukung program yang ada. Baginya yang terpenting adalah pelayanan yang lebih diutamakan.

Pewarta: Sukarli

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018