Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalirurrahman mengharapkan agar semakin banyak warga masyarakat yang menyalurkan zakat melalui Badan Amil Zakat (BAZ) Banjar sehingga semakin banyak dana yang terkumpul dan diberikan kepada mereka yang berhak.

"Potensi zakat kita sangat besar. Akan sangat bermanfaat jika benar-benar bisa dibayarkan melalui BAZ," kata Bupati saat apel Kerja gabungan Pemkab Banjar, Senin (4/5).

Bupati juga menyerahkan amplop berisi uang sebesar Rp1 juta kepada Kartinah, warga Desa Dalam Pagar Ilir itu beruntung mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat (BAZ).

Uang itu, baginya sangat bermanfaat karena selama ini Dia tidak bekerja sehingga Dia tidak ada penghasilan .

"Alhamdulillah, bersyukur sekali mendapatkan dana BAZ. Uang ini, ya saya gunakan untuk makan sehari-hari," kata Kartina senang.

Bantuan juga diserahkan bupati kepada perwakilan janda miskin dan anak yatim piatu dari dana BAZ kabupaten Banjar.


Bupati juga menyerahkan Penghargaan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsayah terkait Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kabupaten BanjarTahun Anggaran 2017 di Gedung BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

Penghargaan yang diraih ini merupakan yang kelima kalinya secara berturut-turut diterima oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

Sekretaris Daerah mengatakan prestasi yang diraih ini merupakan pencapaian optimal Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam mengawal akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan dan aset daerah hingga mendapatkan opini WTP yang ke 5 kali.

Apel yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Banjar, Yasna Khairina, mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk trus menjaga kesehatannya selama bulan suci Ramadhan.

"Saya harapkan supaya kita semua untuk tetap semangat menjalankan pekerjaan, dan menjaga kesehatan, karena semuanya ini berawal dari kesehatan, sehingga semua bisa berjalan lancar," imbaunya./f


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018