Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalsel Kombes Pol E Zulpan meresmikan revitalisasi Pos Lantas 6 Lambung Mangkurat Banjarmasin, Senin pagi.

"Alhamdulilah revitalisasi sudah selesai dan sekarang bisa digunakan anggota untuk memberikan pelayanan dalam pengaturan lalu lintas sekaligus menjaga Kamtibmas di wilayah sekitar," kata Zulpan, Senin.

Dia pun berharap, kehadiran Pos Lantas modern dengan model kekinian tersebut bisa menambah semangat anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
(antarakalsel/foto/firman)
Zulpan juga berpesan kepada anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin agar memelihara bangunan yang sudah berdiri sangat bagus dan enak dipandang. Apalagi Polantas adalah etalase Polri, dimana masyarakat belum bangun, petugas sudah mengatur lalu lintas dan masyarakat pulang, Polantas tetap di jalan.

"Jadi ada bentuk pertanggungjawabannya, sehingga anggota harus memberikan darma bakti kepada masyarakat dalam pengaturan dan penjagaan untuk terciptanya rasa aman dan nyaman di jalan raya bagi pengguna jalan," tuturnya.

Zulpan juga berterima kasih kepada BRI atas bantuannya mewujudkan revitalisasi Pos Lantas yang merupakan pilot project perbaikan serupa dengan pos yang ada di Senayan, Jakarta.
(antarakalsel/foto/firman)
Usai sambutan, secara simbolis Dirlantas menyerahkan kunci pos kepada Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo menandai penggunaan pos yang berada di wilayah hukum Polresta Banjarmasin itu.

Revitalisasi Pos Lantas adalah hasil dari terobosan kreatif Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi selaku penggagas dan pembuat desain.

Nina menuturkan, sudah saatnya Pos Lantas yang keberadaan di jalan raya selalu terlihat pengguna jalan tampil dengan model kekinian, terkesan ramah, rapi, tegas dan humanis.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018