Paringin, (Antaranews Kalsel) - Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, tantang para pelajar untuk berkarya lewat tulisan dan karya jurnalistik.

Kabid Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik, S Enggo Widodo mengungkapkan, betapa pentingnya mengetahui hasil penyelenggaraan kegiatan-kegiatan jurnalistik di tingkat pelajar.

"Kecerdasan seseorang tidak bisa datang begitu saja, tapi perlu dibangun melalui kebiasaan-kebiasaan, salah satunya adalah baca tulis, yang dalam hal ini bisa dirangsang melalui pelatihan jurnalistik," ungkapnya.

Untuk itu lanjutnya, pihaknya juga memberikan kesempatan bahkan tantangan bagi para pelajar yang sudah mendapatkan pelatihan jurnalistik sekolah oleh Kominfo bekerjasama dengan para Jurnalis setempat.

Para pelajar kita beri kesempatan bahkan di tantang untuk membuat karya jurnalistik secara berkelanjutan, bahkan setiap karya tulis yang dinilai layak diterbitkan, akan mendapatkan reward atau penghargaan dari pihak Kominfo Balangan.

"Kalau sekedar memenuhi uang jajan, uang pulsa dan bahkan traktir teman, cukup buat karya jurnalistik dan kirimkan ke Kominfo Balangan di Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi," imbuh Enggo, sapaan akrabnya.

Bahkan lanjutnya, disetiap pelatihan jurnalistik sekolah, kita sampaikan hal tersebut, sampai saat ini belum ada dari mereka yang mengirimkan karya tulisnya.

"Padahal dari praktek penulisan, mereka memenuhi unsur 5W1H yang diperlukan dalam sebuah karya tulis, selain itu susunan kalimat yang mereka gunakan sudah bagus dan layak diterbitkan," imbuhnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018