Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Kotabaru, menggelar pameran pembangunan "Saijaan Expo 2018" dalam rangka hari jadi Kabupaten Kotabaru ke-68.

"Pameran akan berlangsung selama sepuluh hari, 26 Juni sampai 4 Mei 2018," kata Koordinator Seksi Pameran Zainal Arifin, Minggu.

Khusus untuk pameran yang diikuti usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), jadwalnya lebih panjang sampai 7 Juni 2018.

Saijaan Expo 2018 yang dipusatkan di Lapangan Siring Laut diikuti 32 SKPD dari 36 SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, 21 kecamatan, tiga instansi vertikal, tiga BUMN dan BUMD, lima organisasi kemasyarakatan, dan 12 dunia usaha.

"Total ada 126 peserta, belum termasuk pedagang kuliner di area Siring Laut binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebanyak 78 orang," tambah Zainal.

Pada pelaksanaan Saijaan Expo 2018, Pemkab Kotabaru memfasilitasi stan gratis untuk UMKM sebanyak 45 tenda.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan melalui Saijaan Expo, masyarakat dapat mengetahui dan menilai kinerja pembangunan.

"Dengan diketahui oleh masyarakat, diharapkan akan ikut mendorong partisipasi mereka dalam pembangunan," kata Bupati.

Saijaan Expo 2018 menjadi ajang untuk memamerkan berbagai hasil pembangunan di semua sektor. Selain itu juga sebagai sarana hiburan dan rekreasi bagi masyarakat, serta media promosi untuk berbagai produk.
 

Pewarta: I Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018