Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalilurahman bersama Kapolres Banjar AKBP Takdir Mantanete, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian M Ramlan, Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah M Rusdi, Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah serta lainnya, tinjau stok sembako dan kebutuhan rumah tangga lainya, di Pasar Batuah Martapura, Selasa (22/5).

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan peninjauan ini dilakukan adalah merupakan salah satu wujud nyata , perhatian Pemerintah terhadap Masyarakat Kabupaten Banjar, apalagi perhatian ini sangat diperlukan ditengah bulan suci Ramadhan ini.

Biasanya masyarakat Kabupaten Banjar mayoritas beragama Islam mengonsumsi lebih bahan sembako, jadi para pedagang harus menjaga stok sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya harus tetap terjaga hingga Idul Fitri 1439 H Nanti.

Selain itu Bupati Banjar H Khalilurrahman juga menghimbau kepada para penjual maupun pengunjung pasar Martapura agar saling menjaga kehikmatan bulan Suci Ramadhan, tidak membuat gaduh yang dapat meresahkan masyarak sekitar pasar, apalagi mengganggu aktifitas lalu lintas masyarakat yang melintas di Pasar Martapura, harap H Khalilurrahman” .

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banjar M Ramlan menegaskan stok sembako dan bahan makanan lainnya di Pasar Martapura dapat dikatakan sangat aman, untuk harga sendiri tergolong stabil, hanya ada kenaikan sedikit pada ayam potong, cabe rawit dan garam.

Sementara pedagang beras Hj Samiah mengatakan saat ini ditempatnya sendiri stok beras Siam , Unus , Mutiara dan Beras Banjar lainnya cukup melimpah, beras- beras ini baru didatangkan dari Kecamatan Gambut, Kertak Hanyar, Sambung Makmur, Aranio.

Dan beberapa Kecamatan lainnya di Kabupaten Banjar, saya yakin stok saya ini akan tetap ada hingga 2 bulan kedepan,".  kata Hj Samiah./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018