Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Koordiantor Kopertis Wilayah XI Prof Idiannor Mahyudin mengatakan, peluang Perguruan Tinggi Swasata (PTS) wilayah Kalimantan untuk mendapatkan akreditasi A makin terbuka seiring dengan dukungan pemerintah yang cukup besar.
     
Hal itu disampaikan Prof Idiannor pada serah terima Rektor baru IKIP PGRI Pontianak periode 2018-2022 Rustam Munif, MPd, menggantikan Prof Samion yang telah habis masa jabatannya,

Dalam sambutannya, Prof yang  menjunjung tinggi kedisiplinan tersebut mengingatkan pesan Menristek Dikti, agar PTS dan yayasan berjuang penuh menuju mutu optimal.  

Indikator mutu adalah,  PTS yang sudah berakreditasi "B" harus siap berjuang menuju Akreditasi "A". 
     
Peluang PTS makin besar, walaupun mandiri dana masyarakat tetapi pemerintah cukup banyak membantu PTS termasuk di Wilayah KOPERTIS XI untuk mencapai akreditasi yang optimal. 
     
"Bantuan pemerintah melalui sertifikasi dosen, beasiswa bidikmisi,   beasiswa PPA,  dana hibah penelitian dan pengabdian masyarakat sehingga peluang PTS bermutu makin luas," kata Prof Idiannor dengan penuh keyakinan.  
 
. (Antaranews Kalsel/Humas Kopertis)
     
Menurut dia, pihaknya berupaya keras agar peningkatan mutu PTS di Kalimantan, tercapai sesuai dengan target yang ditetapkan.
     
"Makanya, tanpa mengenal hari libur, kami  terus berkeliling ke seluruh daerah, untuk melakukan pembinaan serta menjalin silaturahmii dan koordinasi," katanya.
     
Sehari sebelumnya, Minggu (20/5), Prof Idiannor bersama tim, juga melakukan pembinaan dosen yang telah purna tugas bertempat di Kampus Universitas Panca Bhakti Pontianak yang dihadiri oleh Wakil Rektor dan dosen purna tugas.      

Menurut dia, pelayanan Kopertis kepada dosen wajib dilaksanakan dengan optimal, sebagai penghargaan terhadap pengabdian yang luar.
     
Selain itu, tambah dia, pihaknya perlu meminta pendapat langsung para dosen atas layanan Kopertis XI.
     
Kopertis membuka kesempatan yang seluas luasnya kepada dosen dan semua pihak terkait lainnya, untuk berkoordinasi, agar seluruh hambatan informasi tidak terjadi apalagi terulang. 
     
"Saya sangat anti layanan yang lambat" tegas Prof Idiannor Mahyudin dengan penuh semangat.
     
Pelantikan tersebut, sebagai penutup acara Gentong Terasi di Pontianak, yang dilaksanakan selama dua hari. Humas Kopertis Wilayah XI Kalimantan

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018