Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Revitalisasi Pos Lantas model kekinian di simpang empat Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin rampung dibangun dan rencananya pekan depan bakal diresmikan penggunaannya.

"Alhamdulilah revitalisasi sudah selesai, tinggal pemasangan aksesorisnya seperti pot bunga dan kebersihan lingkungan," terang Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol E Zulpan, Jumat.

Pengecekan progress pembangunan Pos Polantas 6 yang masuk wilayah hukum Satlantas Polresta Banjarmasin, dilakukan Zulpan didampingi Kasubdit Dikyasa AKBP Nina Rahmi selaku penggagas revitalisasi tersebut dan juga Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo.
(antarakalsel/foto/firman)

Menurut Zulpan, Pos Lantas tersebut merupakan pilot project perbaikan yang serupa dengan pos yang ada di Senayan, Jakarta.

"Ini merupakan hasil kerja sama dengan  Bank BRI selaku pelaksana revitalisasi, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada BRI yang telah mendukung penuh program Ditlantas Polda Kalsel," ucap Zulpan.

Revitalisasi Pos Lantas adalah hasil dari terobosan kreatif Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel selaku penggagas dan pembuat desain.
(antarakalsel/foto/firman)

AKBP Nina Rahmi mengaku prihatin melihat keberadaan Pos-Pos Lantas  yang sudah tidak representatif lagi saat ini. Sehingga dia mengajukan kerja sama dengan mitra Polantas, yakni Bank BRI dengan pelaksana dari Anis Interior.

Nina menuturkan, sudah saatnya Pos Lantas yang keberadaan di jalan raya  selalu terlihat pengguna jalan tampil dengan model kekinian, terkesan ramah, rapi, tegas dan humanis.

"Dengan model yang baru ini jadinya masyarakat tidak takut lagi, malah ingin berselfy dengan latar Pos Lantas yang modern. Hal ini tentu sebagai peningkatan citra Polantas melalui penampilan kesatuan," pungkasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018