Paringin, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Dinas Pariwisata setempat, kembali menggelar Pasar Ramadhan 1439 H/ 2018 M, yang bertempat di Terminal Paringin, ibukota kabupaten setempat, Kamis (17/5).

Wakil Bupati Balangan, H Syaifullah didampingi Ketua GOW Balangan, Hj Ni'mawati Syaifullah, secara langsung melakukan pemotongan pita tanda Peresmian kegiatan Pasar Ramadhan 1439 H.

Disampaikan H Syaifullah, kegiatan Pasar Ramadhan merupakan salah satu cara untuk memberikan peluang usaha bagi masyarakat sekaligus memudahkan bagi para warga yang ingin berburu kuliner berbuka puasa siap saji.

"Kegiatan Pasar Ramadhan kali ini dilaksanakan di pusat kota Paringin, sesuai keinginan banyak warga untuk mempermudah bagi warga yang ingin berbelanja," ungkapnya.

Ia meminta kepada para pedagang agar terus menjaga kesehatan berbagai makanan dan minuman yang dijual, sehingga tetap aman dikonsumsi konsumen.

"Jangan menggunakan bahan pengawet dan bahan pewarna yang tidak menyehatkan. Tujuan berjualan selain mendapatkan keuntungan dan berkah selama sebulan penuh, juga membantu warga lainnya dalam memenuhi kebutuhan berbuka puasa, bahkan hingga sahur," pesannya.
   

Sementara itu berbagai kuliner baik berupa masakan sayur mayur, lauk pauk, aneka ragam kue, minuman, hingga jenis petasan dan mercon yang dijual di lapak-lapak Pasar Ramadhan, mulai ramai dipadati pengunjung di hari pertama Ramadhan tersebut.

Panitia pelaksana menyiapkan 26 buah tenda dengan 104 lapak untuk berjualan. Sehingga,  meskipun sempat diguyur hujan deras, para pembeli dan penjual dapat bertransaksi tanpa kehujanan.

Peresmian kegiatan Pasar Ramadhan sendiri dihadiri oleh Kajari Balangan, H Tommy Kristanto, Sekdakab Balangan, H Ruskariadi, Kepala Kemenag, Kepala SOPD, Camat, dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Sanggam.

 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018