Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 26 lulusan Program Studi Profesi Apoteker Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Komite Farmasi Nasional yang diwakili Prof Dr Tutus Gusdinar Kartawinata di Ballroom Novotel Banjarbaru.

"Lulusan ini merupakan angkatan pertama dari Program Studi Profesi Apoteker sejak didirikan pada akhir tahun 2016 lalu," kata Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi di Banjarbaru, Rabu.

Dia menyampaikan bahwa dengan pengambilan sumpah ini, ULM menghasilkan lulusan Profesi Apoteker yang bisa diandalkan.

Rektor juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah berperan penting dalam pendirian Program Studi Apoteker, juga kepada pihak yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan praktek kerja apoteker.

Selain disumpah, dalam acara itu juga diserahkan secara simbolis Apoteker baru kepada Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.?

Sebagai reward, tiga lulusan terbaik di angkatan pertama diberikan penghargaan yang diserahkan langsung oleh?Ketua Komite Farmasi Nasional, Ketua Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia dan Rektor ULM.

Turut hadir dalam acara itu Ketua Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia Drs Nurul Falah Eddy Pariang serta Dekan FMIPA Drs Heri Budi Santoso.

 

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018