Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya meresmikan Kantor Koramil 1006-13/Sambung Makmur yang merupakan wilayah Kodim 1006/Martapura.

"Saya ucapkan terima kasih atas hibah tanah dari Haji Mansyur selaku tokoh masyarakat Sambung Makmur seluas 2.711 meter untuk pendirian Koramil, semoga beliau selalu mendapatkan ridho Allah SWT," kata Danrem.

Dia pun meminta agar pembangunan Koramil Sambung Makmur tersebut menjadi contoh bagi para Komandan Kodim di bawah wilayah teritorialnya, terutama soal adanya hubungan baik antara TNI dengan masyarakat, sehingga adanya bantuan warga kepada TNI.

"Rakyat adalah ibu kandung TNI, jadi jangan pernah ingkari kebersamaan kita," tekan pria yang akrab disapa Putra itu.
(antarakalsel/foto/firman)

Diharapkan Putra juga keberadaan kantor Koramil baru dapat meningkatkan kinerja satuan maupun personel. 

Untuk itu, kata dia, agar seluruh anggota Koramil agar memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga menjadi panutan dan contoh dalam setiap pelaksanaan tugas.  

"Ciptakan sinergitas dengan instansi terkait untuk memberdayakan potensi wilayah dalam menciptakan kondisi yang kondusif," tambahnya.

Kepada Danramil Sambung Makmur dan juga untuk Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil selaku komandannya, Putra mengingatkan agar memberikan kontribusi positif pada pemerintah daerah dan masyarakat melalui peningkatan naluri kemampuan teritorial.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018