Martapura, (Antaranews Kalsel) - Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banjar memberikan pelatihan budidaya dan mengembangkan kampung Hidroponic di lingkungan Desa Tungkaran Untuk memanfaatkan pekarangan benda bekas dan mengisi waktu luang di Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar, Rabu (16/5).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah yang mengunjungi kampung Hidroponik mengungkapkan kebanggaannya terhadap masyarakat Desa Tungkaran yang mendukung pengembangan menanam yang menggunakan system Hidroponik, ini membuktikan masyarakat Desa Tungkaran berkeinginan terus maju dalam mengembangkan potensi yang ada di sekitar mereka.

Selain itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah juga berharap kedepan Kampung Hidroponik ini akan meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Tungkaran .

karena selain menghasilkan sayur-sayuran , mungkin saja Kampung Hidroponik akan menjadikan Desa Tungkaran sebagai salah satu tempat destinasi Wisata di Kabupaten Banjar

Sementara Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banjar M Fahri menjelaskan pihaknya telah memberikan pelatihan menanam hidroponik ini kepada masyarakat tungkaran pada bulan April lalu, M Fahri meyakini menanam Hidroponik ini akan terus berlanjut karena Pemerintahan Desa bersedia mengucurkan dananya untuk mengembangkan Kampung Hidroponik di Desa Tungkaran Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banjar M Fahri juga mengatakan menanam Hidroponik di Desa Tungkaran menggunakan media Sterofom, ,Gabus, Botol Bekas atau wadah-wadah plastik lainnya yang ditanami sayuran seperti sawi,pacoi dan bayam yang memiliki masa panen rata-rata dalam rentang waktu tiga minggu. (Ronie/Tohal)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018