Barabai, (Antaranews Kalsel) - Menjelang bulan Ramadhan 1439 H, Jajaran Yonif 621/Manuntung dan Polres Hulu Sungai Tengah (HST) membantu masyarakat membersihkan tempat ibadah masjid.

Para prajurit Yonif 621/Manuntung mengadakan gontong royong di masjid Al-A'la Desa Kahakan Kecamatan Batu Banawa.

Bersama warga setempat para prajurit bahu membahu pembersihan di dalam maupun di luar masjid baik itu membersihkan lumut, debu di dinding masjid, memperbaiki bangunan yang rusak dan di lanjut dengan mengecat bangunan untuk kelihatan bersih dan rapi.

Salah satu tokoh masyarakat setempat H. Abdul Ghofar menyampaikan syukur dengan adanya gotong royong pembersihan khususnya di sekitaran masjid.

"Dengan kegiatan seperti ini bukan hanya hati dan pikiran yang bersih untuk menyambut datangnya bulan suci ramadan tetapi juga lingkungan masjid karena dengan kebersihan di masjid masyarakat yang akan beribadahpun akan terasa nyaman," katanya.

Dilain tempat, jajaran Kodim 1002 Barabai bersama Polres HST dan Satpol PP serta pasukan kuning membersihkan masjid Agung Riadhussholihin Barabai.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo mengatakan dengan membersihkan tempat ibadah ini sebagai bentuk kepedulian Polisi dan juga TNI terhadap tempat ibadah dan lingkungan sekitar.

"Semoga dengan kerjasama ini dapat menumbuhkan kedekatan antar masyarakat dengan para petugas dan mendapat keberkahan dari Allah SWT," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018