Rantau, (Antaranews Kalsel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin melaksanakan debat terbuka pasangan calon tunggal HM Arifin Arpan-H Syafruddin Noor di aula gedung DPRD Tapin, Senin (14/5).

Dengan tema kesejahteraan masyarakat dengan menyelesikan persoalan daerah melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembanguan keluarga yang relegius tanpa narkoba tersebut di hadiri oleh ratusan undangan dari berbagai lapisan dan perwakilan.

Pasangan calon tunggal HM Arifin Arpan- H Syafruddin Noor dalam debat terbuka ini menghadapi tujuh pinelis dari aktivis, praktisi, dan akedemisi.

Ketujuh pinelis tersebut yakni Bachtiar Noor MA ahli perencanaan daerah dan kota, Hasan Zainudin aktivis lingkungan dan jurnalis senior di LKBN Antara, Dra Hj Naimah aktivis perlingdungan perempuan dan anak.

Selain itu, Prof Ahmadi Hasan pinelis bidang kependudukan dan narkoba,  Dr Andi Tenri Sompa sebangai pinelis di bidang politik,  Nurul Azkar pinelis bidang birokrasi dan pemerintahan dan Dr Ichsan Anwary ahli bidang hukum.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Tapin H Aminuddin mengajak masyarakat pada 27 Juni nanti hadir dan memberikan hak pilihnya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah masing-masing.

Sementara itu, Pj Bupati Tapin Gusti Syahyar dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat Tapin untuk mensukseskan Pilkada 2018 dengan aman dan damai.

"Saya ditugaskan memimpin di Kabupaten Tapin ini untuk mengantarkan dan mensukseskan Pilkada 2018 yang aman dan damai, jadi marilah kita bersama-sama mensukseskan prsta demokrasi ini," ujar Pj Bupati.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018