Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tabalong berhasil menerima dua penghargaan sekaligus dari Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana dalam Rakernis Fungsi Lalu Lintas tahun anggaran 2018 Polda Kalsel di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin. 

"Alhamdulilah kami mendapat apresiasi dari pimpinan berupa dua reward ini," kata Kasat Lantas Polres Tabalong AKP M Noor Chaidir SH SIK di Banjarmasin, Senin.

Pada penghargaan pertama, Satlantas Polres Tabalong menjadi terbaik karena berhasil menurunkan fatalitas korban kecelakaan selama Operasi Keselamatan Intan 2018.

"Dari 5 korban meninggal dunia pada Ops Keselamatan Intan tahun 2017, menjadi nihil korban pada tahun ini," ungkap Chaidir.
AKP M Noor Chaidir menerima penghargaan yang diserahkan Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nasri didampingi Dirlantas Kombes Pol E Zulpan.(antarakalsel/foto/firman)

Kemudian untuk reward kedua, Satlantas Polres Tabalong dinilai berprestasi berkat pembuatan iklan layanan masyarakat bidang lalu lintas terbaik selama catur wulan I tahun 2018.

"Kami membuat iklan imbauan dalam bentuk visual atau video yang ditanyangkan di media sosial, sehingga masyarakat mudah memahami. Tentu juga dengan konten yang menarik dan bisa diterima warga dengan mudah," jelas alumni Akpol angkatan 2010 WB itu.

Chaidir menuturkan, pihaknya memang gencar mengedukasi masyarakat melalui Unit Dikyasa, sehingga kesadaran tertib berlalu lintas terus terbangun.

"Termasuk jalur-jalur rawan kecelakaan terus kami sosialisasikan dengan pemasangan rambu dan sebagainya. Daerah titik black spot diantaranya di Kecamatan Kelua, Muara Uya dan Jaro yang merupakan jalur perbatasan Kalsel dan Kaltim serta banyak angkutan perusahaan di sana," pungkasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018