Marabahan,  (Antaranews Kalsel)-Kepala Bidang Bina Ideologi Pengawasan dan Karakter Bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan Ibnu Rusdi mengatakan, sebanyak 176 siawa SMA, SMK, MA/sederajat mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra).

?Siswa mengikuti seleksi Paskibra HUT ke-73 RI tahun 2018 tersebut berasal dari siswa SMA, SMK, MA/sederajat se-Batola,? ujar Kabid Bina Ideologi Pengawasan dan Karakter Bangsa Bankesbangpol Batola Ibnu Rusdi, di Marabahan, Minggu.

Menurut dia, tes Paskibra berlangsung di Aula Mufakat Kantor Bupati Batola, Sabtu (12/5).

Dari 176 peserta mengikuti tes tersebut, sebut dia, akan dipilih sebanyak 41 orang untuk mengikuti pelatihan selama 23 hari hingga pelaksanaan upacara 17 Agustus 2018 berlangsung.

Dijelaskannya, peserta yang terpilih harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya, usia antara 16 tahun sampai 18 tahun, tinggi untuk putra minimal 170 centimeter dan putri minimal 160 centimeter.

Selain itu, jelas dia, berkepribadian baik, tegak dan tidak cacat fisik atau kaki tidak berbentuk X, sehat jasmani dan rohani serta berpenampilan menarik.

Dia berharap, para peserta lulus tes Paskibra 2018 mengikuti dengan seksama dan sebaik-baiknya pelatihan tersebut.

Sebab kegiatan yang dilaksanakan tersebut, terang dia, merupakan kesempatan untuk menggali dan mengembangkan potensi diri.

?Bahkan, kegiatan Paskibra dapat menambah wawasan, menempa mental sebagai bekal untuk menjadi pemimpin di masa mendatang,? demikian tandasnya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018