Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengukuhkan sebanyak 1.941 wisudawan pada acara Wisuda yang ke-88 di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Sabtu.

Lulusan tahun akademik 2017-2018 itu terdiri dari 1.688 orang Sarjana (S1), 222 orang Pascasarjana (S2) dan 31 orang Program Diploma (S0).

Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi berharap agar para wisudawan bisa menjaga nama baik almamater di tengah-tengah masyarakat. 

"Bekal pengetahuan dan keterampilan dari hasil pendidikan di ULM harus diimbangi dengan sikap mental dan karakter yang kuat antara lain disiplin, jujur, dan semangat pantang menyerah, tidak mudah putus asa dan tuntas dalam melaksanakan pekerjaan," tuturnya.
 (antarakalsel/foto/firman)

Dalam sambutannya, Sutarto juga sempat menyinggung Revolusi Industri 4.0 yang kini mulai dirasakan mengubah kehidupan.

Cara terbaik agar memperoleh manfaat  di era RI 4.0, kata dia, ULM harus mengubah diri dan institusi sesuai dengan tuntutan perubahan tersebut.

"Kita harus membangun sistem yang kompatibel sesuai dengan tuntutan perubahan," paparnya.

Pada kesempatan itu, Sutarto didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM Prof Ahmad Alim Bachri dan Ketua Senat ULM Prof Dr Ir H Gusti Muhammad Hatta memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik yang meraih IPK tertinggi. 

Mereka adalah M Rihardi Fiqli dengan IPK 3,63 dari D-3 Analisis Farmasi dan Makanan, Ratna Marta Sari dengan IPK 4,00 dari S-1 Kesehatan Masyarakat serta Suryanti Agustina dengan IPK 3,97 dari Magister Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018