Paringin, (Antaranews Kalsel) - Diduga minim pengaya atau papan pemberitahuan, rekonstruksi Jalan Nasional A Yani, Desa Mantimin - Paringin, Kabupaten Balangan, berakibat kecelakaan fatal dengan korban luka berat hingga tak sadarkan diri.

Senin (7/5) di Paringin, terjadi kecelakaan yang melibatkan pengendara CBR dengan nomor kendaraan DA 2971 VW yang dikendarai Muhammad Ansyari dengan kecepatan tinggi bertabrakan dengan mobil Mitsubishi L 300 Pick Up Box yang dikendarai Herman.

Diterangkan Kasubag Humas Polres Balangan, Brigadir Lulus, dari saksi dilapangan, Pengendara CBR langsung mendapat perawatan serius di IGD RSUD Balangan karena tak sadarkan diri, sementara motor yang dikendarainya rusak berat, begitupun mobil L 300.

"Pengendara CBR melintas dari arah Kecamatan Batumandi menuju Balangan, sementara Mitsubishi L300 pada arah sebaliknya, dimana pada ruas jalan antar provinsi tersebut dilakukan rekonstruksi jalan nasional, sehingga diberlakukan dua arah dari depan Kantor Dinas Pendidikan hingga Kantor Bappeda Kabupaten Balangan," ungkapnya.

Jalan menikung dari arah Batumandi menuju areal perkantoran Kabupaten Balangan, tepatnya didepan Bappeda Balangan, dengan kecepatan tinggi CBR langsung menghantam mobil Mitshubishi L 300, korban lantas terkapar dijalan.

"Korban langsung mendapatkan pertolongan hingga ke RSUD Kabupaten Balangan untuk mendapatkan perawatan serius," jelasnya.

Sementara itu motor CBR, mobil dan sopir Mistubishi L 300 langsung diamankan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan, termasuk para saksi lainnya saat terjadi kecelakaan.
   

 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018