Banjarmasin, 2/5 (Antaranews Kalsel) - Koordinator Kopertis Wilayah XI Prof. Idiannor bersama tim Evaluasi Kinerja Akademik (EKA) melakukan pengarahan dalam rangka persiapan akreditasi, SPMI dan pembinaan kepegawaian, untuk mencapai misi bersama.

Acara masih dilanjutkan di Aula Universitas Trunajaya Bontang, Rabu, 2 Mei 2018.

"Perguruan tinggi swasta di daerah Kalimantan Timur khususnya di daerah Bontang dan Sangatta sangatlah berpotensi, peranan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam penguatan kualitas sumber daya manusia dan pembangunan daerah," kata Prof. Idiannor.

Acara ini diikuti secara antusias oleh Unsur pimpinan tiga PTS di Bontang yaitu Unijaya Bontang, STITEK Bontang dan STTI Bontang.  

Dua PTS dari Sangatta yaitu STIE Nusantara Sangatta dan STIPER Sangatta. Serta hampir 80 dosen dari lima PTS tersebut.

"Dalam acara ini, saya bawa TIM EKA untuk mengevaluasi kinerja akademik PTS, khususnya PTS di Bontang dan PTW di Sangatta selain itu Tim EKA juga akan membantu persiapan reakreditasi PTS bapak ibu," ujar Koordinator Kopertis Wilayah XI.

Ia juga membawa tim SPMI, untuk memastikan dokumen dan mengevaluasi SPMI PTS berjalan dengan tepat.

"Satu lagi, saya siapkan narasumber untuk pembinaan kepegawaian, dan yang belum punya jafung, belum serdos, ini merupakan kesempatan. Pengarahan tim kepegawaian Kopertis XI, akan membantu Bapak Ibu Dosen dalam menuju dosen yang berjafung, yang serdos," tambahnya.
 
pengarahan dalam rangka persiapan Akreditasi, SPMI dan Pembinaan kepegawaian di Aula Universitas Trunajaya Bontang, Rabu, 2 Mei 2018 (Tim Antaranews Kalsel)
"Pembinaan pemantauan Koordinator Kopertis Wilayah XI, saya harapkan akan dapat mengangkat harkat martabat dan mutu PTS di Kalimantan, kami lakukan dengan istilah jemput bola, ini juga salah satu bentuk gerakan kami "Kuntau Gentong Terasi" atau kunjung pantau, gerakan gotong royong terintegrasi untuk akreditasi," kata  Prof Idiannor.

Acara pengarahan ini akan dilanjutkan dengan visitasi ke 5 PTS, agar tim EKA dan SPMI dapat memberikan masukan secara konferhensif dalam  misi peningkatan akreditasi.
 

Pewarta: .

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018