Barabai, (Antaranews Kalsel) - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kasarangan yang terletak di Desa Kasarangan Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mengalami kebakaran.

Menurut warga sekitar yang melihat kejadian langsung, Setiawan menyampaikan peristiwa itu terjadi pada hari Rabu (2/5) sekitar pukul 09.00 wita saat ramai-ramainya para motor pelangsiran mengantre minyak.

Menurut dia, kebakaran berawal dari motor jenis suzuki Thunder berwarna biru milik H Iing Saptahadi yang mengalami kebocoran bensin pada karborator hingga menyebabkan percikan api.

Sehingga menyebabkan seluruh body motor ikut terbakar dan menimbulkan kepanikan petugas SPBU maupun masyarakat sekitar yang kebetulan mengantre untuk mengisi BBM.

Namun beruntung api dengan cepat bisa dipadamkan oleh petugas SPBU yang dibantu masyarakat dengan menyemprotkan apar.

Atas kejadian tersebut pemilik motor yang merupakan warga Desa Binjai Pirua Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) mengalami luka bakar di bagian tangan.

Beruntung kebakaran SPBU itu tidak menimbulkan korban jiwa dan motor yang terbakar sudah diamankan di Polsek Labuan Amas Utara(LAU).

SPBU Kasarangan saat ini juga sudah dipasang police line dari pihak kepolisian untuk melakukan penyidikan lebih lanjut.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018