Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resor (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (OPS) "Patuh Intan" tahun 2018, bertempat di halaman Polres HSS.

Kapolres HSS AKBP Rahmad Budi Handoko di Kandangan, mengatakan bahwa pada operasi patuh yang digelar tahun 2017 lalu, ada lebih dari seribu pelanggaran yang dilakukan oleh warga HSS.

"Ini menunjukkan bahwa tingkat kepatuhan warga HSS perlu ditingkatkan, karena dengan tertib berlalu lintas merupakan cerminan ketertiban masyarakat,"katanya, saat menyampaikan amanah, Kamis (26/4).

Dijelaskan dia, adapun tujuan dari diadakannya operasi Patuh Intan 2018 ini, guna menekan jumlah korban kecelakaan serta meminimalisir kemacetan.

Baca juga: Kapolda: Anak Di Bawah Umur Jangan Dikasih Motor

Sasaran penertiban pada aksi Patuh Intan 2018 ini adalah pengendara yang menggunakan handphone, pengendara yang melawan arus, pengendara yang berboncenga lebih dari dua orang.

Begitupun pengendara dibawah umur, pengendara yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), pengendara yang mabuk atau menggunakan narkoba, serta pengendara yang membawa muatan melebihin ketentuan.

Ia menghimbau, seluruh peserta kegiatan agar dapat sama-sama mengingatkan keluarganya masing-masing, agar dapat meminimalisir kejadian pelanggaran.

Baca juga: HSS Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Intan 2018

"Semoga dengan melengkapi syarat dan kelengkapan berkendara,  dapat menekan angka korban lalu lintas dan meningkatkan keamanan masyarakat dalam berkendara,"katanya.

Turut hadir dalam kegiatan, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS H Ardiansyah, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS, perwakilan dari Dinas Perhubungan serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kandangan R. Simamora, Dan Sub Denpom Kapten Sukemi, PJU dan Perwira Polres HSS , dan kapolsek Jajaran Polres HSS. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018