Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar Seminar Kebangsaan dengan tema "Semangat Kebhinekaan Ulama Dan Para Pejuang Lintas Agama Dalam Usaha Menjaga NKRI". 

Dalam seminar ini diantaranya membahas mengenai membaca perang media asimetris, meneguhkan kebangsaan dalam era digitalisasi, cara-cara meng-counter masifnya hoax, serta bagaimana peran pemuda dalam menentukan masa depan bangsa.

Wakil Rektor I ULM Prof Dr Ahmad Alim Bachri mengatakan, seminar ini merupakan kegiatan akademik yang diharapkan bisa berkontribusi dalam menjawab segala macam persoalan kebangsaan yang dihadapi.

"Salah satunya adalah kemajemukan dalam menjalankan kebangsaan. Yang mana sebenarnya masalah kemajemukan merupakan kekuatan yang sangat luar biasa apabila dapat disatukan," katanya.

Seminar kebangsaan ini menjadi spesial karena menghadirkan pembicara dari Rais Aam PCI NU Australia-New Zealand Prof Nadirsyah Hosen atau yang lebih dikenal dengan Gus Nadir serta PPM Aswaja Pusat Wan Rasyid.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia cabang Banjarmasin serta mahasiswa di lingkungan ULM.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018