Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 1.500 pencari kerja menghadiri "Job Fair" yang digelar Universitas Lambung Mangkurat (ULM) untuk ketiga kalinya melalui Career Development Center (CDC) di Gedung Serbaguna. 

Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Dr Ahmad Alim Bahri yang membuka secara resmi kegiatan mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada seluruh instansi yang telah berkontribusi secara nyata sebagai partisipan dalam kegiatan yang dilaksanakan.

"Bursa kerja ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan CDC ULM sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dan akan dilaksanakan dua kali dalam satu tahun," ujarnya.

Diharapkan, dari pelaksanaan job fair bisa memberikan manfaat yang sangat besar kepada masyarakat luas khususnya alumni dari ULM.
(antarakalsel/foto/firman)

ULM bekerjasama dengan beberapa perusahaan untuk membuka lowongan pekerjaannya bagi para pencari kerja. 

Pada job fair kali ini ada 22 perusahaan dari berbagai bidang yang tergabung dalam jobfair ini untuk membuka lowongan bagi para pencari kerja yaitu Adaro, Bank Mandiri, Hasnur group, WMB, Tripakarta, Frozz, BFI, FIF group, Nusantara Sakti Sejati, IMS, Mandiri Utama Finance, Kalsel Ventura, SMS Finance, Vision, WOM Finance, Ciputra, Jiwasraya, PT. Tirta Makmur Perkasa, Central Capital Futures, Kisel, Transkreasindo dan Danamon.

Registrasi para pencari kerja yang ingin mengikuti Job Fair ini dilaksanakan secara online dan offline. Berdasarkan data dari registrasi secara online yang dilakukan panitia, telah terdaftar sebanyak 1.500 lebih para pencari kerja yang ingin mengikuti Job Fair yang ketiga ini.  

Dalam Job Fair ini para pencari kerja tinggal memasukkan lamaran yang sesuai dengan kemampuan dan jurusan atau yang sesuai dengan kriteria dari perusahaan di masing masing stand yang ada dalam area Job Fair. 

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018