Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Menyongsong pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), KPU setempat mengadakan Malam Apresiasi Seni Budaya.

Ketua KPU HSS, Imron Rosadi, di Kandangan, Sabtu (21/4), mengatakan malam apresiasi ini mengambil tema “Menyongsong Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan PEMILU Serentak 2019”, bertempat di Lapangan Lambung Mangkurang, Kandangan.

"Kegiatan ini yang secara nasional diselenggarakan oleh KPU Kabupaten dan Kota ini dimaksudkan dalam rangka memberikan informasi tentang  Pemilu serentak tahun 2019,"katanya.

Baca juga: 33 Anggota PPK Pemilu 2019 Dilantik

Dijelaskan dia,  pemilu merupakan bentuk kedaulatan rakyat, karenanya pemilu harus berdasarkan pada nilai-nilai dan memiliki standar yang berlaku universal, pengetahuan tentang sistem politik dan hak-hak politik masyarakat.

Pelunya kesadaran kritis dalam menggunakan hak politik, harus benar-benar dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat, karenya informasi dan pengetahuan tentang pemilu yang baik harus disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk di dalam malam apresiasi seni dan budaya.

Baca juga: KPUD HSS Terima Pendaftaran 14 Parpol

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda HSS HM Ideham, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten HSS dan kecamatan, ketua dan sekretaris partai politik peserta pemilu 2019, ketua Panwaslu beserta jajaran serta warga HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018