Kandangan, (Antaranews Kalsel)-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Ardiansyah, menghadiri pelantikan dan lengambilan sumpah janji 33 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Umum Tahun 2019, bertempat di Gedung Kesenian.

H Ardiansyah, di Kandangan, Kamis (8/3), mengatakan,  agar seluruh anggota PKK agar menjaga kekompakan dan kerjasama antar sesama anggota PPK, maupun dengan pihak-pihak terkait dalam menjalankan amanah sebagai penyelenggara Pemilu.

"Kami ingatkan tugas PPK sebagai penyelenggara seluruh tahapan pemilihan umum di tingkat Kecamatan, karena akan selalu menjadi perhatian masyarakat utamanya dalam penyelenggaraan pemilihan umum yang jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia  dapat tercapai,"katanya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten HSS Imron Rosyadi, mengatakan, jumlah anggota PPK yang dilantik berjumlah 33 orang, yang berasal dari 11 Kecamatan di Kabupaten HSS yang nantinya akan bertugas sebagai penyelenggara seluruh tahapan pemilihan umum di tingkat Kecamatan.

"KPU HSS tidak melaksanakan rekrutmen anggota PPK secara terbuka, tetapi melakukan evaluasi  kinerja terhadap lima orang anggota  pelaksana Pilkada 2018,"katanya.

Hal  ini dilakukan karena PPK untuk pemilihan legislatif dan pemilu presiden dibatasi hanya tiga orang, sesuai pasal 55 ayat 1 Undang-undang Nomor 7 tahun 2017,  dan telah terpilih anggota PKK terbaik dari semua yang baik.

Diharapkan dia, anggota PPK yang diambil sumpahnya  tetap menjaga integritas, dan untuk selalu bekerja keras serta selalu sigap dalam menyelesaikan pekerjaan, menjaga dan pelihara kepercayaan publik kepada penyelenggara pemilu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018