Tanjung (Antaranews Kalsel) - Pelaksanaan debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan peserta Pilkada 2018 mulai dilaksanakan malam ini di Hotel Aston Tanjung.
 
Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tabalong Suparman di Tanjung, Minggu debat pilkada ini dipandu dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambang Mangkurat Banjarmasin Enly Hadiyanoor.
"Debat nantinya dilaksanakan selama satu setengah jam dipandu Pak Enly selaku moderator," jelas Suparman.
Suparman menyampaikan debat pilkada akan dilaksanakan tiga kali masing - masing 22 dan 29 April 2018 untuk debat tertutup sedangkan 6 Mei 2018 dilaksanakan di Taman Giat Tanjung untuk debat terbuka.
Pada debat pilkada kedua rencananya dipandu Direkur Yayasan Pusaka Firman Yusi dan debat pilkada terbuka oleh dosen Fisip ULM Andi Tenri Sompa.
Selaku moderator debat pilkada malam ini Enly mengaku harus mempersiapkan materi  bersama tim perumus lainnya.
"Debat pilkada malam ini jadi pengalaman pertama saya dan sebagai.moderator tentunya harus bersikap netral," jelas Enly.
Sementara itu Ketua KPU setempat Agus Musdian Noor memantau langsung persiapan lokasi pelaksanaan debat pilkada yang akan diikuti empat paslon.
"Kita membatasi pendukung paslon hanya 25 orang untuk mengikuti acara debat," ungkap Agus.    
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018