Banjarmasin (Antaranews Kalsel ) - Anggota Panitia Khusus IV Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Kalimantan Selatan tahun 2017, Gusti Miftahul Chotimah menyarankan Kalsel perlu meniru cara kerja Pansus LKPj di Provinsi Bangka Belitung.


Menurut politisi NasDem itu di Banjarmasin, Kamis, mekanisme LKPj Babel tahun 2017 perlu dijadikan contoh untuk mengatasi kendala ketidakjelasan.

Anggota Pansus LKPj Kalsel dari Partai Golkar, Misri juga mengapresiasi hasil studi komparasi ke DPRD Provinsi Babel yang bisa ikut diterapkan di daerah setempat.

Sebelumnya dalam rangkaian pembahasan LKPj Kepala Daerah Kalsel 2017, Pansus IV yang beranggotakan Komisi IV DPRP provinsi setempat yang diketuai Yazidie Fauzy SKom dari PKB studi komparasi ke Babel, 9 - 11 April 2018.

Sementara bahasan Pansus IV LKPJ tersebut juga sebagaimana pembidangan Komisi IV DPRD yaitu bidang kesejahteraan rakyat, antara lain meliputi pendidikan, kesehatan, serta kepemudaan dan keolahragaan.

Sesudah studi komparasi, Pansus IV LKPj Kepala Daerah Kalsel 2017 itu juga konsultasi dengan pemerintah pusat/kementerian terkait di Jakarta, 15 - 17 April 2018.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018