Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj 1439 Hijriyah, di Aula Selidah Kantor Bupati Batola, Selasa (17/4).


Kegiatan menghadirkan penceramah Ustadz M Fadli dari Kecamatan Barambai juga diikuti seluruh anggota TP-PKK, organisasi wanita lainnya, anggota Majelis Ta’lim Ummul Khadijah, serta berbagai lapisan masyarakat .

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS menyatakan, sangat menyambut baik diselenggarakannya kegiatan keagamaan tersebut.

Menurutnya, sebagai umat muslim tentunya wajib mengimani terhadap kejadian yang luar biasa dialami Nabi Muhammad SAW yaitu Isra dan Mi’raj.

Mantan Ketua DPRD Kalsel menuturkan, sebagai umat Islam sudah seharusnya meyakini kejadian yang dialami Rasulullah SAW sekaligus mengikuti serta meneladani.  

Mengingat, sebut dia, dalam kehidupan Rasulullah terdapat berbagai contoh yang patut ditiru baik sebagai pemimpin rumah tangga, pemimpin agama, dan pemimpin pemerintahan yang semuanya dapat dijadikan sumber teladan untuk bisa diamalkan guna memperoleh keselamatan dunia akhirat.

Isteri mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad juga mengatakan, peringatan Isra Miraj yang dilaksanakan juga merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang bermuara pada peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT serta merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama muslim dan muslimah yang sangat penting bagi kokohnya rasa persatuan dan kesatuan.

“Saya harapkan melalui peringatan ini akan menguatkan semangat untuk mengamalkan dan menerapkan apa-apa yang tersurat dan tersirat pada peristiwa besar Isra Mi’raj dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor mengatakan, peringatan Isra Mi’raj bertujuan selain untuk memupuk rasa keimanan dan ketaqwaan juga dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi antar sesama.

Sementara dalam rangka mendukung tercapainya tujuan setiap pelaksanaan kegiatan pembangunan, harapnya, adanya peran dan partisipasi aktif dari setiap anggota TP-PKK, DWP serta ibu-ibu majelis ta’lim sekalian.

Mengingat, ucap dia, segala sesuatu yang ingin dicapai jika dikerjakan secara gotong-royong serta diiringi rasa kebersamaan insya Allah akan terwujud.

“Karenanya dalam kesempatan ini saya sangat berharap kita semua dapat meningkatkan serta menumbuhkembangkan peran dan partisipasi dalam rangka mendukung pencapaian visi dan misi Pembangunan Pemkab dalam mewujudkan kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018