Martapura, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar turun langsung kedesa untuk memberikan pembinaan serta menjalin tali silaturahmi dan komunikasi dari TP PKK Kabupaten sampai dengan tingkat Desa/Kelurahan dan Dasawisma.

Kegiatan Pembinaan tersebut dipimpin oleh Hj Nur Gita Tyas Saidi Mansyur dengan mengunjungi posyandu yang berada di Desa Cabi Kecamatan Simpang Empat, Rabu.

Hal itu dilakukannya untuk pencapaian keluarga dan masyarakat yang lebih sejahtera di Bumi Serambi Mekkah.

Dalam kunjungannya tersebut, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar memberikan beberapa arahan baik terkait peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, peningkatan kualitas sumber daya manusia, ekonomi masyarakat, serta peningkatan kualitas desa.

Dalam arahannya dia mengatakan pembinaan dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan Program Pokok PKK sejak perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan guna keberhasilan program, sehingga akan diketahui permasalahan dan kendala yang dihadapi.

"Pembinaan ini kami lakukan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di desa ini," terang Hj Nur Gita Tyas.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjar mengharapkan setelah ada pembinaan ini, kader-kader di desa Cabi mampu meningkatkan pelaksanaan terkait mutu kesehatan, pendidikan, ekonomi yang bisa mereka buat untuk gerakan-gerakan pembangunan.

Pada kesempatan itu Wakil Ketua TP PKK Kab Banjar Hj Nur Gita Tyas Saidi Mansyur bersama kader PKK Kabupaten Banjar dan beberapa instansi terkait juga mengunjungi taman baca yang dibangun warga desa Cabi.

Desa ini merupakan salah satu desa percontohan yang akan mengikuti lomba di Tingkay Provinsi Kalsel./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018