Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS, H Ardiansyah bersama 48 orang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menghadiri pembukaan gelaran Banyuwangi Art Week dan Festival Banyuwangi Kuliner tahun 2017.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Kamis (12/4) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan, sekaligus mempromosikan produk-produk lokal.

"Kuliner tidak dapat dipisahkan dengan daerah wisata, sehingga dengan adanya gelaran ini diharapkan akan lebih banyak orang mengenal kuliner khas banyuwangi, terutama Ayam Kesrut yang menjadi kuilner pilihan pada gelaran Festifal Banyuwangi Kuliner tahun ini,"katanya.

Baca juga: Festival Loksado Majukan Pariwisata dan Kesejahteraan Masyarakat

Dijelaskan dia, Gelaran Banyuwangi Art Week dan Festifal Banyuwangi Kuliner yang rutin digelar sejak tahun 2013, untuk tahun akan berlangsung selama empat hari, dibuka pada Kamis (12/4) dan berakhir pada  Minggu (15/4).

Penggemar kuliner dalam festival ini akan dimanjakan dengan makanan khas Banyuwangi dan setiap tahun akan mengangkat jenis kuliner tertentu dengan menghadirkan pula chef nasional terkemuka.

Untuk tahun 2018, festival ini dirangkai dengan Banyuwangi Art Week yang berupa pekan seni yang menampikan pameran seni dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) khas di Banyuwangi.

Baca juga: Budi Waseso Cicipi Ketupat Kandangan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS, Hendro Martono, mengatakan silaturrahmi dan kunjungan rombongan dari Pemkab HSS ke Banyuwangi dalam rangka untuk studi tiru dan menjalin kesepakatan dalam rangka percepatan Implementasi e-goverment di Kabupaten HSS. 

Turut hadir,  Walikota Bukittinggi HM. Ramlan Nurmatias, Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman, Miss Tourism Queen International Indonesia 2018 Revindia Carina, dan juga Chef Farah Quinn

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018