Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) -Bakti sosial kesehatan Polres Banjarbaru yang digelar di Balai Desa RT 05 Balitra, Kelurahan Loktabat Selatan diserbu warga yang ingin memeriksakan kesehatannya secara gratis.

"Alhadulilah banyak masyarakat yang datang hingga melebihi target kita yang hanya 100 orang," terang Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Jumat.

Dikatakannya, pelaksanaan bakti sosial kesehatan ditujukan kepada warga  untuk menggalakan pentingnya kesehatan. 

Adapun pemberian bakti sosial yang dilakukan oleh Urkes Polres Banjarbaru yaitu pengecekan tensi darah, kolesterol, glokus dan asam urat serta pemberian obat secara gratis kepada warga.
(Antarakalsel/foto/firman)



Kelana berharap, kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, dan semoga melalui kegiatan itu pula masyarakat bisa semakin mencintai Polri.

"Bakti kesehatan ini juga dalam rangka pelaksanaan Program Prioritas Kapolri, yakni Promoter sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat," tandas Kelana.

Dalam pelaksanaan bakti sosial kesehatan Polres Banjarbaru itu dipimpin Kasat Binmas Polres Banjarbaru AKP Cahyo Pramono.

Dengan digelarnya pemeriksaan kesehatan yang ditujukan bagi warga kurang mampu itu, Cahyo juga berharap bisa meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif seiring kedekatan warga dan Polri dalam Program Pemolisian Masyarakat.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018