Barabai, (Antaranews Kalsel) - PT Taspen wilayah Banjarmasin melaksanakan sosialisasi layanan ketaspenan dan produk perbankan di wilayah kepegawaian Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Dalam sosialisasinya pada Selasa (10/4) yang bertempat di aula Bappelitbangda HST, PT Taspen memberikan beberapa kemudahan dan keuntungan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala PT Taspen Wilayah Banjarmasin H Darwis dalam paparannya menjelaskan bahwa sebenarnya ASN itu begitu dinyatakan lulus PNS dan berstatus 80 persen adalah sudah mutlak termasuk dalam program Taspen.

"Sekarang PT Taspen pun sudah melek teknologi dengan memberikan layanan yang berbasis teknologi informasi, selain itu PT Taspen berkomitmen memberikan layanan dalam 1 jam harus selesai, lebih dari itu petugas kami akan mendapat sanksi," tegasnya.

Baca juga: BLK Latih Ibu-ibu di HST Menjahit

PT Taspen juga memberikan produk baru berupa jaminan asuransi dan diberi nama Taspen Save dan Taspen Life, dimana di dalamnya juga termasuk dalam perlindungan pada saat ASN itu bekerja.

Disamping itu dijelaskannya PT Taspen juga mengeluarkan produk baru berupa Bank Mantap yang akan melayani pembayaran gaji para pensiunan aparat seperti ASN, TNI dan Polri, dan tak ketinggalan tentang kredit bagi para pensiunan yang memberikan bunga rendah dan murah.

Plt Bupati HST H A Chairansyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Ehwan Rijani mengharapkan agar PT Taspen dapat meningkatkan pelayanan dan harus proaktif mensosialisasikan tentang produk-produk yang dihasilkan oleh Taspen tersebut.

Baca juga: Polres Tinjau SPBU Antisipasi Kelangkaan BBM

"Selama ini banyak ASN yang hanya mengetahui Taspen itu apabila sudah mendekati masa pensiun”, tambahnya.

Untuk itu, PT Taspen diharapkan memberikan informasi, pengetahuan dan memberikan wawasan yang luas terhadap para ASN yang menghadapi masa pensiun atau masa persiapan pensiun.

Selain itu, perlu juga dijelaskan sejak sekarang tentang hak-hak ASN selaku anggota dalam mengikuti program Taspen tersebut.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018