Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan, Anang Syakhfiani- Mawardi dalam program prioritas daerah ingin mewujudkan "Bumi Saraba Kawa" ini sebagai pusat pertumbuhan serta pengembangan ekonomi dan pelayanan publik di wilayah Utara Kalsel sebagai kota metropolis.

"Kami ingin mengoptimalkan pemanfaatan potensi daerah untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat dengan cara yang tepat," kata Anang di Tanjung, Selasa.

Program prioritas daerah 2020 - 2024 ini mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah 2016 -2021 Provinsi Kalsel dan

visinya menuju Kabupaten Tabalong yang lebih agamis, sejahtera dan mandiri.

Pasangan calon dengan nomor urut 3 ini akan melakukan pendekatan holistik, tematik dan terintegrasi dalam mendesain program prioritas Kabupaten Tabalong diantaranya pemantapan pemerataan dan peningkatan aksesibilitas pendidikan murah dan berkualitas.

Termasuk optimalisasi aktivitas pendukung penyelenggaraan pendidikan, pemantapan pemerataan dan peningkatan aksesibilitas

pendidikan murah dan berkualitas serta peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Totalnya ada 24 program prioritas Kabupaten Tabalong yang masuk dalam visi dan misi pasangan calon yang mendapat dukungan

dari sembilan partai ini.

Sementara itu dalam misinya Anang - Mawardi ingin mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih agamis, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan kemandirian daerah.

"Peningkatan kualitas sumber daya manusia jadi pusat perhatian kita untuk mewujudkan manusia yang berakhlak mulia atau Tabalong berkualitas," jelas Anang.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018