Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Salah satu program unggulan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan, Winarto-Ali Sibqi pada Pilkada 2018, mengembangkan potensi wisata secara serius untuk meningkatkan ekonomi rakyat.

"Investasi di bidang pariwisata perlu ditingkatkan termasuk sistem manajemen dan pengelolaan wisatanya," jelas Winarto di Tanjung, Selasa.

Termasuk meningkatkan akses infrastruktur dan pemasaran bidang pariwisata di tingkat lokal, regional dan nasional serta masyarakat penggiat pariwisata.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong dari jalur perseorangan ini tawarkan 10 program pembangunan dalam visi dan misinya mewujudkan Kabupaten Tabalong yang mandiri berkarakter dan berakhlak untuk menuju masyarakat sejahtera dan berkeadilan.

Sejumlah misinya yakni menciptakan pemerintahan yang bersih, berwibawa dan inovatif serta tersedianya infrastruktur publik yang efektif dan memadai.

Dengan nomor urut dua paslon Winarto - Sibqi dalam misinya menyediakan pendidikan gratis 12 tahun dan meningkatkan mutu pendidikan yang memiliki daya saing.

Winarto menyampaikan untuk mewujudkan Tabalong mandiri perlu mengedepankan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan memantapkan kemampuan ekononi daerah.

Selanjutnya pembentukan akhlaq bisa mewujudkan nilai sosial budaya masyarakat yang toleran dan komunikatif.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018