Paringin, (Antaranews Kalsel) - Lomba Burung Berkicau dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, yang ke -15, di halaman Kantor Bupati Balangan, diwarnai banyaknya hadiah doorprize masing-masing bernilai jutaan rupiah, Minggu (1/4).


Event yang dilaksanakan kali ini pun dinilai salah satu yang terbesar sepanjang kegiatan lomba burung berkicau di Kabupaten Balangan, dengan total hadiah dan doorprize hingga hampir ratusan juta rupiah.

Salah satu panitia pelaksana kegiatan, Ansar dari K25 Bird Club (BC) mengungkapkan, para peserta akan dimanjakan dengan hadiah yang cukup besar di setiap kelas lomba, selain itu doorprize yang menanti para peserta, yang akan di undi setelah semua kelas lomba selesai, berupa satu unit motor matic.

"Untuk hadiah Doorprize, hadiah utama satu unit motor matic, kemudian mesin cuci, kulkas, televisi dan banyak lagi hadiah elektronik serta hadiah hiburan lainnya," ungkapnya.

Juri kegiatan pun merupakan juri yang sudah terpercaya secara nasional, yaitu juri dari Ronggolawe Nusantara.

Ini merupakan momentum pertama kita mendatangkan juri Ronggolawe Nusantara, untuk menarik minat serta memberikan kesempatan bagi para peserta pecinta burung berkicau mendapatkan penilaian lebih baik.

"Selama ini banyak para pecinta burung yang kecewa terhadap penilaian juri yang dinilai lebih mementingkan burung titipan untuk diberi nilai lebih, sehingga banyak pula yang berganti hobby. Saat ini kami memilih untuk mendatangkan juri yang saat ini masih banyak dipercaya, yaitu Ronggolawe Nusantara," ujarnya.

Meskipun begitu, bukan berarti saat ini hanya juri dari Ronggolawe Nusantara yang mendapatkan kepercayaan untuk menjadi juri lomba burung berkicau, masih ada Juri BnR yang juga memiliki kepercayaan tinggi dari para pecinta burung berkicau.
 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018