Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya menyatakan kesiapannya menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kalimantan Selatan termasuk menghadiri haul KH M Zaini Abdul Ghani.

"Kami sudah menyiapkan semuanya baik pengamanan maupun kesiapan titik lokasi yang akan dikunjungi presiden jika memang datang dan menghadiri haul," ujarnya di Banjarbaru, Kamis.

Ia mengatakan, rencana kedatangan presiden menghadiri haul ulama yang akrab disapa Abah Guru Sekumpul itu belum bisa dipastikan jadi atau tidaknya karena menunggu informasi lebih lanjut.

Ditekankan, pihaknya belum berani memastikan kedatangan RI 1 mengingat belum adanya pemberitahuan resmi dari keprotokolan presiden dan Paspampres yang mengatur kedatangannya.

"Semuanya memang sudah siap baik lokasi yang rencananya akan dikunjungi presiden, termasuk mobil kepresidenan juga sudah didatangkan, tapi kepastian jadi tidaknya belum tahu," ucap danrem.

Menurut danrem, pihaknya bersama Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf M Ghoffar Ngismangil, Kamis siang mendampingi Pasukan Pengamanan Presiden dipimpin Danpaspampres Letkol Inf Pas Jimmy.

Disebutkan, sejumlah tempat yang diagendakan didatangi kepala negara sudah ditinjau untuk memastikan segi kesiapan maupun pengamanan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Kami mendampingi Paspampres sudah meninjau dua titik lokasi yang diagendakan dikunjungi presiden yakni Lapangan Murjani Banjarbaru dan GOR Rudy Resnawan," ungkapnya.

Peninjauan danrem di Lapangan Murjani didampingi sejumlah pejabat Pemkot Banjarbaru, sedangkan di GOR disambut oleh Kadispora Banjarbaru Hidayaturahman.

Tim Protokoler Presiden, Edi juga melihat langsung lingkungan GOR untuk memastikan kesiapan sarana olahraga milik Pemkot Banjarbaru itu sudah siap digunakan menyambut presiden.

Informasi yang diperoleh kunjungan presiden ke Kalsel untuk kesekian kali ini akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan dana PKH serta penyerahan sertifikasi tanah tahap II.

Namun, agenda kedatangan presiden yang dijadwalkan, Minggu (25/3) belum dipastikan lokasinya apakah di Lapangan Murjani Banjarbaru atau di GOR Rudy Resnawan Jalan Trikora Banjarbaru.

Sementara itu, jajaran Polda Kalsel juga menyiapkan pasukan pengamanan haul KH M Zaini Abdul Ghani ke-13 dan kesiapan menyambut presiden dengan jumlah personel 2.322 orang.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018