Tanjung, (Antaranews Kalsel) - PT Pertamina Ekplorasi dan Produksi Aset 5 Tanjung Field di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan meraih "zero accident" dari Gubernur Kalsel.

Manager Lapangan PT Pertamina EP Aset 5 Tanjung Field Andri Haribowo di Tanjung, Kamis mengatakan penghargaan nihil kecelakaan ini untuk ketiga kalinya sejak 2016.

"Alhamdulillah untuk ketiga kalinya bisa wujudkan keselamatan kerja di wilayah operasional pertamina," jelas Andri.

Penghargaan ini diserahkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pada apel Hari Kesadaran Nasional dan Bulan K3 Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Zero accident award ini diterima Asisten Manager Health Safety Security and Enviroment (HSSE) Budiman Widjayanto mewakili manajemen PT Pertamina EP Aset 5Tanjung Field.

Perusahaan migas yang beroperasi di Kabupaten Tabalong ini mampu mempertahankan jam kerja selamat hingga akhir tahun 2017 mencapaikan 17.163.792 jam kerja selamat.

Menurut Budiman Pertamina berupaya untuk terus menerapkan dan meningkatkan aspek HSSE secara berkelanjutan.

Dengan cara menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) sesuai undang - undang Nomor 1 Tahun 1970 dan Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 1970.

Termasuk ISRS 7, Keselamatan Operasi Fundamental dan Operational Excelence (KOFOE) Perusahaan serta peningkatan kesadaran dan kompetensi seluruh SDM khususnya terkait aspek HSSE hingga semua lini operasi.

Pekerjaan rumah terbesar yaitu menjadikan HSSE itu budaya individu sehingga budaya kerja yang aman dapat tercipta, dengan terus secara konsisten dan kontinu menerapkan dikegiatan sehari-hari.

"Jika zero accident tercapai keberlangsungan operasi dapat berjalan lancar dan produksi pun akan meningkat," ungkap Budiman.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018