Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polisi Lalu Lintas (Polantas) dari Polres Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan teguran kepada pembonceng anak yang kedapatan tanpa menggunakan helm.

"Banyak pengendara yang membawa anak tanpa menggunakan helm, sering kali sudah petugas Satlantas Polres HSU melakukan teguran simpatik," kata Kasubbag Humas Polres HSU Iptu Alam di Amuntai, Jumat.

Dikatakannya, ketidakpatuhan orang tua yang membonceng anaknya tanpa mengenakan helm itupun masih ditemukan selama Operasi Keselamatan Intan 2018.

Satgas Preventif dan Satgas Banops Polres HSU yang melaksanakan patroli dan pengaturan lalu lintas kerap memberikan teguran baik lisan maupun tertulis terhadap pengendara yang yang tidak memperhatikan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

"Yang paling banyak ditegur seperti tidak memperhatikan keselamatan anak yang dibonceng karena tak menggunakan helm serta pengemudi mobil tidak menggunakan sabuk pengaman," papar Alam.

Untuk itu, anggota Satlantas Polres HSU pun akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas.

Hal itu demi meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas hingga menekan fatalitas akibat kecelakaan di jalan raya.

"Kecelakaan pasti selalu diawali dengan pelanggaran lalu lintas, untuk itu jadilah pelopor keselamatan berkendara dan tertib di jalan sebagai modal untuk selamat," pungkas Alam.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018