Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Pendidikan (Disdik HSS) menggelar pelantikan tujuh anggota Dewan Pendidikan Kabupaten HSS untuk periode 2018-2023. bertempat di Aula Pendopo Kabupaten HSS.


Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS, H Ardiansyah, di Kandangan, Kamis (22/3), mengatakan salah satu instrument pendidikan dalam memajukan pendidikan di HSS adalah keberadaan Dewan Pendidikan.

"Lembaga ini merupakan lembaga independen yang dibentuk dari berbagai elemen masyarakat, sehingga akan mampu melaksanakan tugasnya secara mandiri, karena tidak punya hubungan hirarki langsung dengan lembaga ke pemerintahan,"katanya, saat menyampaikan sambutan setelah melantik tujuh orang anggota Dewan Pendidikan HSS.

Ia mengharapkan, sesuai fungsinya Dewan Pendidikan diharapkan dapat memberikan sumbangsih peran, antara lain sebagai pemberi masukan untuk berbagai kebijakan pelaksanaan pendidikan di HSS, sebagai fasilitator antara pemerintah daerah dan masyarakat, juga sebagai pengontrol dalam keberlangsungan pendidikan di HSS.
 
Begitupun, para anggota Dewan Pendidikan harus mampu mengembangkan potensi diri, dengan beradaptasi dalam era globalisasi sekarang ini, seiring kemajuan teknologi informatika sehingga keberadaannya akan selalu sesuai dengan kondisi waktu yang ada.

Turut berhadir, Ketua Dewan Pendidikan HSS H. Rasyidi beserta anggota, Kepala Disdik HSS, Nordiansyah serta pimpinan SKPD terkait, para tokoh pendidikan, dan para kepala sekolah di Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018